Perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga – Pasar Low Multi-Purpose Vehicle menjadi menarik ketika Suzuki pada akhirnya menghadirkan mobil Ertiga pada tahun 2012 silam. Duo Avanza-Xenia yang tadinya menguasai bursa mobil dikategori yang sudah kami sebutkan diatas memang cukup dikejutkan dengan strategi yang ditempuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales tersebut karena mereka sangat yakin dengan kehadiran Ertiga apalagi peluncuran resminya disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televise swasta yakni Trans TV.

Perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga Low MPV

Perbandingan Kredit Avanza Dibandingkan Ertiga

Pemesanan memang berdatangan namun perlu diingat bahwa langkah tersebut memacu Toyota untuk sesegera mungkin melakukan perubahan pada Avanza yang juga merupakan mobil andalan dikategori Low MPV. Belajar dari kekurangan yang ada pada mobil yang diluncurkan oleh kompetitor tentu saja kemudian dimanfaatkan oleh pihak Toyota untuk melakukan upgrade pada Avanza dimana salah satu strateginya kala itu adalah menggantinya dengan AC double blower.

Hal ini tentu saja sebagai upaya untuk tetap menjadikan Avanza sebagai pemimpin pada penjualan mobil jenis Low MPV ditengah ketatnya persaingan apalagi ditengah kecenderungan hampir semua Agen Pemegang Merek yang lebih mengandalkan diskon dalam memasarkan sebuah produk (mobil) dibandingkan dengan lebih melihat pada mudah dan murahnya perawatan mobil itu sendiri. Ertiga hingga saat ini masih diimpor secara CKD (Completely Knock Down) dari Maruti Suzuki yang bermarkas di India.

Pembahasan mengenai perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga menjadi menarik karena keduanya juga sama-sama berasal dari Jepang yang notabene merupakan barometer otomotif Asia. Toyota dengan brand image yang kuat tentu saja membuat produsen lain harus berusaha sekuat tenaga untuk dapat menyainginya.

Penjualan Avanza sendiri memang masih mengungguli Ertiga namun kita tak dapat memungkiri bahwa setiap brand tentu saja memiliki segmennya sendiri sehingga wajar saja jika pengguna Ertiga di Indonesia juga banyak walaupun memang belum mampu menyaingi populasi Avanza yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia.

Nama besar Toyota memang masih sangat susah untuk dikalahkan apalagi seperti Avanza yang sudah sangat dikenal luas karena penggunaannya bukan hanya untuk perorangan atau mobil pribadi saja namun juga dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha guna memberikan uang tambahan bagi para pemiliknya.

Memasuki tahun 2017, Avanza sendiri mendapat banyak sentuhan baik dari segi eksterior hingga interior dan Suzuki juga melakukan hal yang sama. Maka untuk memberikan gambaran atau pemahaman kepada calon konsumen agar anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing disini kami akan mengulas mengenai komparansi atau perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga secara menyeluruh yang dimulai dari ;

Dimensi Avanza dan Ertiga

Dibawah ini merupakan tabel komparansi lengkap dimensi yang sudah kami rangkum sebagai bahan pertimbangan anda. Sebagai Low MPV tentu saja hanya terdapat perbedaan kecil saja yang tak begitu mempengaruhi daya muat maupun ukuran bagasi.

dimensi avanza dan ertiga
Perbandingan dimensi avanza dan ertiga

Performa Mesin Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Pihak pabrikan sendiri telah menghadirkan Avanza dimana pada generasi terbaru memiliki nama baru yakni Grand Avanza yang hadir dengan mesin dual VVTi dengan kapasitas mesin (opsi) 1.300cc dan 1.500cc yang paling baru sedangkan Ertiga mesin VVT dengan kapasitas 1.400cc sehingga untuk performa memang lebih unggul Avanza apalagi mengadopsi sistem penggerak roda belakang (Rear-Wheel Drive) dan Ertiga sendiri mengadopsi penggerakan roda depan (Front-Wheel Drive).

perbandingan performa mesin avanza dan ertiga
perbandingan performa mesin avanza dan ertiga

Value For Money Avanza Lebih Tinggi dibandingkan Ertiga

Salah satu keunggulan dari produk Toyota tentu saja adalah “Value for money” dan ini masih sangat sulit untuk dikalahkan apalagi pada perbandingan Avanza dan Ertiga karena keduanya hadir dari brand Toyota dan Suzuki. Para pengguna sebuah mobil tentu saja yang mereka pikirkan adalah harga jual kembali ketika suatu saat mereka ingin mengganti dengan mobil baru.

Untuk saat ini jumlah konsumen yang kredit Avanza melalui dealer yang bekerjasama dengan perusahaan leasing tentu saja terus bertambah dan tentu saja populasi Avanza akan terus bertambah dibandingkan dengan Ertiga yang hadir setelah andalan Toyota tersebut.

Recommended For You

About the Author: DealerToyota

Kami merupakan divisi pemasaran pada authorized dealer Toyota Jakarta yang membantu anda dalam proses pembelian mobil baru Toyota secara cash dan kredit. Kami melayani pembelian WAJIB menggunakan PLAT B dan kredit hanya untuk konsumen yang berdomisili diwilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya.