Perbandingan Toyota Calya dan Datsun Go Plus Panca

perbandingan toyota calya dan datsun go plus panca baru

Perbandingan dan Plus Panca – Bukan Toyota namanya jika tak ingin mengikuti ramainya pasar Low Multi-Purpose Vehicle berbasis Low Cost Green Car. Pada akhirnya raksasa otomotif asal Jepang ini menghadirkan Calya dengan mesin bensin berkapasitas 1.200cc serta beberapa fitur dan desain yang membuatnya lebih unggul dibandingkan dengan Datsun Go yang notabene hadir sebagai turunan Nissan sebagai brand otomotif asal Jepang juga.

Baca juga : Calya Segera Menjadi Ujung Tombak Penjualan Toyota

Selama beberapa tahun memang pihak PT Toyota Astra Motor terus memantau perkembangan pasar otomotif LGCG dimana APM mengamati bahwa pasar tersebut cukup seksi dan Datsun Go sudah selayaknya mendapatkan kompetitor yang tepat melalui kehadiran Calya yang kini populasinya terus bertambah apalagi dikot-kota besar di Indonesia. Publik yang mulai enggan dengan mobil berkapasitas mesin yang besar tentu saja menjatuhkan pilihan pada keduanya ditengahnya naiknya harga BBM yang terus dilakukan oleh instansi terkait.

perbandingan toyota calya dan datsun go plus panca baru
perbandingan toyota calya dan datsun go plus panca baru

Perbandingan Toyota Calya dan Datsun Go Plus Panca 3 Baris

Merek Datsun sendiri sebenarnya tak asing ditelinga publik ditanah air karena beberapa tahun silam pernah hadir disini akan tetapi kemudian redup dan menghilang. Seiring dengan regulasi pemerintah tentang Low Cost Green Car atau mobil murah dan ramah lingkungan maka PT Nissan Motor Indonesia pada akhirnya kembali menggandeng Datsun untuk turut serta meramaikan bursa LCGC karena dianggap sebagai pasar yang potensial dikemudian hari sebab mobil dengan teknologi hybrid masih terlampau mahal dan tak dapat dijangkau oleh semua segmen.

Mengulas tentang komparansi atau perbandingan antara Toyota Calya dan Datsun Go Plus Panca tentu saja bukanlah hal tabu sebab calon berhak memperoleh informasi yang lebih detail tentang mobil yang akan mereka beli baik secara cash maupun kredit. Kesamaan keduanya adalah sama-sama hadir sebagai MPV 3 baris sehingga mampu membawa lebih banyak penumpang dibandingkan dengan Agya dan Datsun Go. Material yang digunakan pada keduanya tentu saja berbeda dibandingkan dengan mobil MPV premium karena sekali lagi bahwa MPV #LCGC ini memang menyasar semua segmen.

Memang masing-masing mobil baik Toyota maupun Datsun akan mengklaim bahwa mobilnya lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor akan tetapi Toyota sebagai produsen yang syarat pengalaman memproduksi Calya dengan fitur yang tak dimiliki oleh Datsun Go Plus Panca sehingga wajar saja jika pihak Datsun sendiri menganggap bahwa Calya memang menjadi mobil yang terus mengganggu penjualan Datsun ditanah air. Baiklah, sebagai bahan pertimbangan anda maka dibawah ini kami #review beberapa perbandingan Toyota Calya dan Datsun Go Plus Panca ;

Ruang Bagasi Toyota Calya dan Datsun Go Plus Panca

Toyota tentu saja memahami keluarga Indonesia sehingga pabrikan mengadopsi konfigurasi tempat duduk yang mirip seperti pada Avanza generasi pertama. Seperti pada gambar, anda dapat melihat bahwa meskipun kursi pada baris ketiga dari Toyota Calya tidak dilipat namun masih terdapat ruang yang cukup lapang untuk menaruh barang-barang saat hendak bepergian bersama keluarga.

ruang bagasi calya lapang
ruang bagasi calya lapang

Ruang Bagasi Calya Lebih Lega

Sedangkan pada Datsun Go Plus Panca bisa dilihat bahwa untuk membutuhkan bagasi ekstra maka kursi pada baris belakang harus dilepas terlebih dahulu. Bahkan, kursi belakang ini hanya sebagai tambahan untuk anak-anak karena mengadopsi konfirgurasi tempat duduk 5+2. Calya sendiri memang didesain untuk semua usia hingga pada kursi baris ketiga.

ruangbagasi datsun go plus panca sempit
ruangbagasi datsun go plus panca sempit

Ruang Bagasi Datsun Go Plus Panca Sempit

Calya menggunakan mesin dengan kode 3NR-VE, 1.197 cc, 4 silinder segaris, DOHC 16 valves, Dual VVT-i dan drive by wire yang dapat menghasilkan tenaga 86 dk/6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm/4.000 rpm.

Baca : Spesifikasi Toyota Calya

Datsun Go Plus Panca hadir dengan mesin HR12DE, 1.180 cc, 3 silinder, DOHC, CVTC, drive by wire yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 80 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 108 Nm/4.400 rpm.

Layanan After Sales Toyota Calya Lebih Luas

Salah satu keunggulan Toyota tentu saja adalah memiliki brand image yang kuat berkat dukung jaringan pemasaran yang luas menjangkau dari Sabang hingga Merauke. Dengan kehadiran Toyota Calya tentu saja pihak PT TAM ingin menegaskan keperpihakannya pada publik disemua segmen diseluruh Indonesia dan bukan hanyak publik yang berdomisili dikota-kota besar saja yang berpeluang untuk memiliki mobil keluarga murah dan ramang lingkungan (LCGC).

Layanan Toyota di Indonesia

Mengamati perbandingan Toyota Calya dan Datsun Go Plus Panca tentu saja anda tak berpatokan pada ketiga hal diatas sebab keunggulan Calya lainnya ada pada ukuran ban yang lebih besar, sudah dilengkapi dengan power window, audio system yang lebih kekinian, Air circulator sebagai pengganti AC double blower, juga Rem ABS yang menjadi fitur keselamatan wajib pada sebuah MPV.

Originally posted 2017-03-03 01:17:21.

Recommended For You

About the Author: DealerToyota

Kami merupakan divisi pemasaran pada authorized dealer Toyota Jakarta yang membantu anda dalam proses pembelian mobil baru Toyota secara cash dan kredit. Kami melayani pembelian WAJIB menggunakan PLAT B dan kredit hanya untuk konsumen yang berdomisili diwilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya.