Perbedaan Kijang Innova Diesel Dan Bensin

perbedaan kijang innova bensin dan diesel indonesia

Perbedaan Kijang Innova Diesel Dan Bensin – Apakah anda termasuk salah satu orang yang memiliki mobil Kijang Innova? Tak salah lagi anda memilih untuk membeli mobil yang satu ini. Selain sangat nyaman digunakan, mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti mesin yang cukup bagus, interior yang nyaman, sangat luas, hemat bahan bakar, dan sangat fleksibel serta efisien. Tak heran jika banyak masyarakat di Indonesia yang menjadikan Kijang Inova sebagai mobil andalan saat bepergian, terutama untuk dijadikan mobil keluarga.

Baca : Perbedaan G, V, Q Dan Venturer

Sebenarnya ada dua tipe dari Kijang Innova itu sendiri yaitu tipe diesel dan juga bensin. Jika anda bertanya tentang kualitas dan performanya, tentu saja hal tersebut tidak bisa diputuskan begitu saja. Mungkin anda yang masih belum tau perbedaan mobil antara yang pakai diesel atau bensin masih bingung untuk membedakannya. Mobil yang menggunakan mesin diesel menggunakan solar sebagai bahan bakar, sedangkan satunya tentu saja menggunakan bensin.

Tapi ternyata ada kesalahan presepsi disini yang mana banyak juga orang salah mengartikannya. Banyak orang berfikir kalau mobil yang berbahan bakar solar itu pasti suara mesin dan getarannya sangat kasar. Selain itu, asap yang dikeluarkan lebih pekat, hitam, dan juga tebal. Jangan salah, karena ternyata sekarang ini banyak sekali pabrik yang mengeluarkan mobil-mobil dengan mesin diesel, contoh saja mobil mewah BMW atau yang biasa seperti Fortuner.

All New Kijang Innova

Kini, mobil-mobil diesel semakin banyak dikeluarkan, salah satunya seperti Kijang. Selain yang berbahan bakar bensin, pihak Toyota juga memiliki tipe mobil Kijang dengan varian mesin diesel. Banyak spekulasi muncul di masyarakat tentang adanya Toyota Kijang Innova yang bermesin diesel dan bensin. Mereka ada yang lebih memilih dan mengunggulkan diesel daripada yang bensin, begitupun sebaliknya.

Meskipun sebagian besar orang sangat terganggu dengan suara deru mesin yang dihasilkan diesel, namun anehnya masyarakat sekarang malah lebih memilih Toyota Kijang Innova yang diesel. Biasanya sejak dulu orang lebih memilih mobil yang menggunakan bensin karena tarikan mesinnya lebih halus serta ramah lingkungan. Sebenarnya apa yang membuat Kijang Innova diesel lebih unggul daripada yang bensin?

Bagi anda yang tertarik untuk membeli Toyota Kijang Innova dan bingung memilih antara mesin diesel ataukah bensin, maka sebaiknya simak penjelasan di bawah ini tentang perbedaannya. Karena Kijang Innova diesel lebih banyak diminati, pastinya anda bertanya-tanya apa saja keunggulannya dan perbedaan mengenai kedua varian Kijang Innova tersebut bukan? inilah beberapa perbedaan dari Innova diesel dan bensin. Anda pasti sudah tau kalau mobil yang bermesin diesel pasti lebih hemat bahan bakar karena menggunakan solar dibandingkan dengan yang bensin.

Performa dan Ketahanan Mesin

Innova diesel tentu saja selbih tahan banting dan juga bandel dibandingkan dengan yang bensin. Hal ini disebabkan karena mobil berbahan bakar solar tidak memerlukan bantuan pematik dari busi agar dapat melakukan pembakaran solar karena menggunakan udara panas dari silinder, berbeda dengan Innova bensin. Innova diesel juga lebih aman terutama saat terjadi hujan ataupun banjir karena sangat jarang sekali mlepek atau mogok tiba-tiba. Berbeda dengan Kijang Innova bensin yang tergolong sangat rentan terhadap banjir. Hal ini dikarenakan Kijang Innova bensin lebih banyak menggunakan komponen listrik seperti busi, ECU, dan sebagainya.

Artikel lain : Kelebihan dan Keunggulan Toyota Kijang Innova

Meskipun Kijang Innova diesel lebih bandel dan tahan banting oleh berbagai kondisi serta cuaca, tetapi untuk masalah kecepatan tetap menang Innova bensin. Alasannya karena bahan bakar bensin bekerja lebih baik pada putaran yang lebih tinggi, terutama ketika anda ingin mengebut.

Tingkat Kenyamanan

Sudah jelas sekali kalau Kijang Innova dengan mesin bensin pasti lebih unggul dibandingkan yang diesel. Hal ini disebabkan karena mesin diesel akan menimbulkan suara dan juga tarikan mesin yang lebih kasar dan kuat. Lain halnya dengan bensin yang tarikannya lebih halus sehingga tidak membuat mobil mengalami getaran yang berlebihan. Tentunya anda juga akan merasa lebih nyaman ketika menaiki Kijang Innova yang bermesin bensin bukan?

Perawatan Kijang Innova Bensin dan Diesel

Banyak orang menilai kalau mobil bermesin diesel lebih murah dan juga hemat perawatannya. Ini dikarenakan mesinnya yang bandel, tahan lama, dan tidak mudah mengalami trouble. Namun, anda perlu berhati-hati kalau ada salah satu komponen dari mesin yang rusak seperti filter bahan bakar, saringan udara ataupun oli. Alasannya tak lain adalah karena harganya lebih mahal daripada komponen mesin bensin biasa.

Setelah mengetahui perbedaan, baik keunggulan ataupun kelemahan antara Kijang Innova diesel dan juga bensin, pastinya anda menjadi sedikit lebih tau dan mengerti bukan? Anda dapat memilih di antara keduanya sesuai dengan kesenangan dan kebutuhan anda sendiri. Baik Kijang Innova diesel ataupun bensin, keduanya sudah memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Originally posted 2017-02-21 01:40:10.

Recommended For You

About the Author: DealerToyota

Kami merupakan divisi pemasaran pada authorized dealer Toyota Jakarta yang membantu anda dalam proses pembelian mobil baru Toyota secara cash dan kredit. Kami melayani pembelian WAJIB menggunakan PLAT B dan kredit hanya untuk konsumen yang berdomisili diwilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya.