close

Tips Hitamkan Bodi Kasar Pada Skutik, Cuma Modal Rp70 ribu Saja!

Tips Hitamkan Bodi Kasar Pada Skutik, Cuma Modal Rp70 ribu Saja!
close

Seiring pemakaian dan usia biasanya warna panel bodi mulai memudar dan tidak hitam lagi. Khususnya sepeda motor jenis skutik yang didominasi bahan plastik. Masalah ini kebanyakan timbul pada bagian yang biasa disebut kulit jeruk atau bodi bertekstur kasar. Umumnya pada dek, dasbor, pijakan kaki dan sepatbor belakang. Kalau bagian ini pudar tentu mengurangi tampilan dan tak enak dipandang.

KEY TAKEAWAYS

  • Bikin bodi kasar motor jadi kinclong lagi

    Salah satunya memanfaatkan cat semprot seperti rilisan merek Diton
  • Sebagian pemilik skutik biasanya menggunakan trimmer atau semir hitam. Sayangnya, semir hitam tak mampu bertahan lama, karena sifatnya tidak permanen. Cuma bertahan tiga sampai lima hari saja. Bila ingin hasil lebih baik bisa mendatangi bengkel cat. Tapi harganya cukup mahal.

    Cara paling mudah yakni dengan membeli Dashboard Coating Original Black 9800. Produk yang ditawarkan oleh PT Difan Prima Paint ini cuma Rp70 ribu saja untuk satu kaleng ukuran 400 ml. Panel bodi yang kusam bisa kembali baru seketika.

    Diton

    Buat tingkat ketahanannya diklaim lebih bagus dibanding semir yang ada di pasaran. Hasilnya dapat melekat jauh lebih kuat dan permanen. Selain itu, produk ini diformulasikan untuk memberikan efek daun talas. Dapat melindungi bagian yang di cat dari jamur.

    Baca juga: Catat 5 Jurus Jitu Bikin Suspensi Motor Anda Berumur Panjang

    “Efeknya seperti semir namun bersifat permanen. Pengguna tidak perlu berkali-kali untuk menyemir. Produk unggulan dari Diton premium ini juga bisa diaplikasikan juga ke dashboard mobil,” ungkap Joni Ilmawan, Manager Team Painting Diton Premium

    Fitur lain yang ditawarkan Diton Dashboard, mampu mengubah tampilan bodi kasar yang sudah kusam kembali halus. Bahkan, retak halus juga dapat disamarkan, tanpa mengubah tekstur bodi. “Tidak mengubah tekstur permukaan media, tidak seperti cat pada umumnya yang menutup tekstur. Produk ini juga memberikan efek daun talas dan tahan terhadap bensin, sehingga pengguna tidak perlu takut coating luntur saat terkena bensin,” klaim Joni.

    Diton

    Para pemilik kendaraan bisa mengaplikasikan produk ini dengan mudah di rumah, tanpa menggunakan jasa pengecatan. Pertama, bersihkan dulu bodi kasar menggunakan sampo motor. Bila ada baret halus atau kotoran yang sulit dibersihkan, gunakan amplas ukuran 2000. Pastikan tidak ada debu yang menempel. Setelah bersih dan kering, pemilik bisa menyemprotkannya ke komponen yang kusam.

    Kocok kaleng Diton Dashboard selama 30 detik, lalu semprotkan secara tipis merata di bagian bodi dengan jarak sekira 15 cm. “Cukup satu kaleng saja, semprotkan produk ini secara tipis merata 2 – 3 lapis. Tanpa lapisan dasar dan finishing, pengguna sudah mendapatkan dashboard baru, kuat, serta mampu mencegah dari jamur,” jelas Joni.

    Diton Dashboard Coating juga cepat kering. Hanya butuh waktu 10-20 menit, produk tersebut sudah kering merata dan sifatnya permanen. “Lebih praktis, efisien, dan cepat kering. Hasilnya langsung terlihat, bahan plastik yang bertekstur itu kembali baru seketika,” katanya.

    Pilihan warna Diton Dashboard Coating sangat beragam. Ada delapan varian warna yang ditawarkan. Selain itu, barang-barang plastik yang terdapat pada alat elektronik seperti televisi, radio, hingga DVD, bisa disulap terlihat baru lagi dengan Diton Dashboard Coating. Ini tentunya dapat menambah nilai jual, terutama bagi para pemilik bengkel elektronik. (BGX/TOM)

    Baca juga: Cuma Modal Segini Bikin CVT Motor Matik Kamu Anti Gredek

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature